Gigi Ngilu? Ini Pilihan Pasta Gigi Paling Ampuh untuk Mengatasinya!

Rasanya memang tidak nyaman kalau gigi terasa ngilu ketika Anda sedang tengah menikmati minuman dingin atau makanan panas. Biasanya, ini bisa jadi merupakan tanda gigi sensitif. Siapa saja bisa mengalaminya. Selain itu, siapapun juga bisa mengatasinya termasuk Anda. Caranya yaitu dengan gosok gigi menggunakan pasta gigi khusus. Maka dari itu, Anda bisa memilih pasta gigi yang diformulasikan untuk gigi sensitif. Banyak merek pasta gigi yang memang mengeluarkan produk khususnya untuk membantu mengurangi ngilu akibat gigi yang sensitif. Agar Anda dapat memilih pasta gigi terbaik untuk masalah gigi Anda, simak rekomendasinya berikut ini:

GSK Sensodyne Multi Action Pasta Gigi

Bagi Anda yang ingin melindungi gigi dan mulut secara menyeluruh, maka pasta gigi ini menjadi pilihan yang sangat tepat. Gigi yang sensitif harus dirawat dengan baik supaya kondisinya senantiasa terjaga. Dalam satu produk pasta gigi ini, ada banyak manfaat yang bisa Anda nikmati. Manfaat tersebut yakni mengurangi rasa ngilu, lalu mencegah gigi berlubang, serta mengatasi plak yang menimbun pada gigi. Bahkan pasta gigi ini juga dapat membantu menguatkan gusi dan mencegah sariawan, berkat kandungan zinc citrate dan cocamidopropyl betaine di dalamnya. Untuk mendapatkan manfaatnya secara optimal, Anda bisa menggunakan pasta gigi ini dua kali saja dalam satu hari.

GSK Sensodyne Repair & Protect Extra Fresh

Sebagai salah satu pasta gigi terbaik untuk gigi ngilu, produk dari Sensodyne ini memiliki teknologi Novamin yang mutakhir untuk mengatasi ngilu parah. Berkat kandungan formulanya, pasta gigi ini bisa membentuk lapisan mineral gigi dengan kekuatan 1,5 kali melebihi lapisan dentin yang alami. Jika Anda memiliki lapisan kuat tersebut, maka gigi tidak akan menjadi terlalu sensitif lagi, sekaligus tak mudah berlubang. Di samping itu, ada kandungan pasta gigi lainnya seperti linalool dan limonene yang merupakan antibakteri, serta dapat menyegarkan mulut Anda. Sama seperti penggunaan pasta gigi pada umumnya, Anda bisa menggunakannya dua kali sehari untuk mendapatkan hasil optimal.

Pepsodent Sensitive Expert Rapid Relief Prolonged Protection Enamel Care

Produk ini bisa dikategorikan sedikit berbeda dengan pasta gigi lainnya. Hal tersebut karena adanya kandungan mineral HAP atau hydroxyapatite di dalamnya. Mineral HAP sama dengan mineral yang menjadi pembentuk lapisan dentin gigi. Jadi, fungsi dari mineral ini yaitu untuk menutup lubang-lubang kecil pada gigi, sehingga mengurangi rasa ngilu dalam waktu 30 detik. Selain itu, formulasi kandungan di dalamnya memang komplet, jadi pasta gigi ini bisa memberikan perlindungan maksimal untuk gigi sensitif Anda. Menggunakan pasta gigi Pepsodent ini juga dapat membantu merawat enamel gigi.

Colgate Sensitive Pro-Relief Whitening

Pasta gigi dari Colgate ini sangat baik untuk membantu mengurangi rasa ngilu yang disebabkan gigi sensitif. Di samping itu, Anda bisa menggunakannya untuk memutihkan gigi. Formula Pro-Argin yang terkandung di dalamnya berfungsi mengurangi rasa ngilu dengan cepat, sekaligus membantu memutihkan gigi Anda secara berangsur-angsur. Maka dari itu, pasta gigi ini tepat untuk Anda yang memiliki masalah gigi kuning dikarenakan kopi atau rokok. Cara menggunakannya untuk menghilangkan ngilu seketika, yaitu dengan mengoleskan pasta gigi tersebut langsung di bagian gigi Anda yang sensitif. Gunakan ujung jari Anda untuk mengoleskannya, kemudian pijat lembut selama kurang lebih satu menit. 

Untuk Anda yang ingin segera mencari pasta gigi untuk meredakan ngilu, langsung saja berbelanja di Alfamart. Tersedia berbagai merek pasta gigi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Harganya sudah pasti terjangkau, lengkap dengan promo dan diskon setiap minggunya!

 

Comment here