Cari Tahu Tips Memilih Masker Wajah Sesuai Jenis Wajah Anda

Melakukan perawatan wajah secara rutin dapat membuat wajah Anda menjadi lebih bersih dan juga sehat. Masker wajah menjadi salah satu produk yang bisa Anda gunakan untuk melakukan perawatan di rumah. Dengan adanya masker wajah tersebut, kini Anda tidak perlu terlalu sering pergi ke salon untuk melakukan perawatan wajah. Masker wajah sendiri saat ini bisa Anda temukan dengan berbagai macam jenis yang berbeda. Meski demikian, Anda tentu tidak dianjurkan sembarangan dalam memilih masker wajah yang cocok. Pasalnya, dalam memilih masker wajah sebaiknya disesuaikan dengan jenis kulit yang Anda pilih. Untuk lebih memudahkan Anda dalam memilih, simak beberapa tips memilih masker wajah berikut ini:

Kulit Kering

Memiliki kulit wajah kering tentu cukup menyebalkan, di mana wajah Anda terlihat tidak sehat dan tidak terawat. Agar permasalahan wajah yang satu ini bisa Anda atasi dengan lebih mudah, sebaiknya Anda rutin menggunakan masker wajah. Di mana masker wajah yang cocok yakni memiliki kandungan untuk melembabkan wajah Anda. Beberapa kandungan yang dapat membuat wajah Anda menjadi lembab yakni seperti oil-based mask dan juga hydrogel. Kandungan tersebut dapat membuat kulit wajah Anda  terhidrasi dengan baik. Sehingga kini Anda tidak lagi memiliki kulit yang kering.

Kulit Berminyak

Sudah bukan rahasia lagi apabila si pemilik wajah berminyak ini lebih mudah memiliki jerawat. Di mana hadirnya jerawat dapat membuat Anda menjadi tidak percaya diri. Untuk mengatasi hal yang satu ini, sebaiknya Anda memilih masker wajah yang terbuat dari clay. Bahan tersebut diyakini dapat mengurangi kadar minyak berlebih yang Anda miliki. Tidak hanya itu, kandungan clay juta bisa membuat pori-pori di wajah Anda menjadi lebih kecil. Sehingga kini wajah Anda dapat lebih bersih dan sehat tanpa adanya jerawat membandel.

Kulit Kusam

Terlalu sering terpapar sinar matahari dapat membuat wajah Anda menjadi kusam. Anda tentu tidak ingin bukan mengalami hal yang satu ini. Namun, Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan masker yang dilengkapi kandungan exfoliator berbentuk butiran halus tau scrub. Kandungan yang satu ini dapat membuat sel kulit mati di wajah Anda menjadi lebih mudah terangkat. Di mana sel kulit mati tersebut akan digantikan dengan pertumbuhan sel kulit yang baru. Sehingga Anda tidak akan mudah terpapar sinar matahari meski sering berada di luar ruangan.

Kulit Kombinasi

Beberapa dari Anda tentu memiliki jenis kulit kombinasi, di mana Anda memiliki permasalahan kulit kering dan berminyak. Apabila Anda termasuk orang yang memiliki kulit kombinasi, Anda perlu melakukan perawatan wajah yang ekstra. Di mana Anda perlu menggunakan dua jenis masker yang berbeda. Hal tersebut tentu bertujuan agar segala permasalahan wajah Anda dapat teratasi. Sebisa mungkin, Anda tidak hanya mengatasi satu persoalan wajah saja untuk bisa memiliki kulit wajah yang lebih sehat dan bersih dengan sempurna.

Berdasarkan tips memilih masker wajah yang telah disebutkan di atas, kini Anda tentu sudah dapat memilih masker wajah yang tepat, bukan. Berbagai macam jenis masker wajah yang Anda butuhkan kini bisa dengan mudah ditemukan di Alfamart. Banyaknya promo dan diskon menarik juga memungkinkan Anda untuk mendapatkan masker wajah dengan harga yang lebih murah. Segera kunjungi Alfamart terdekat dan miliki wajah yang lebih bersih dan juga bersinar.

Comment here