Promo Home Care Fair, Mudahkan Anda Bersihkan Rumah yang Terendam Banjir

Banjir yang melanda kawasan ibu kota kemarin, tentu menarik perhatian banyak orang, khususnya masyarakat Indonesia sendiri. Bagaimana tidak, banjir tersebut mampu menelan kerugian yang tidak sedikit. Di mana terlihat banyak rumah dan kendaraan terendam air akibat banjir yang cukup besar tersebut. Dapat dibayangkan bukan betapa kotornya kondisi rumah yang telah terendam oleh banjir. Hal tersebut dikarenakan kondisi air banjir bukanlah air bersih. Sehingga Anda perlu membersihkan rumah dengan maksimal agar kembali bersih. Agar proses membersihkan rumah dapat berlangsung dengan lebih cepat, sebelumnya persiapkan terlebih dahulu beberapa produk home care yang dapat memudahkan Anda dalam membersihkan rumah. Bahkan, Anda juga bisa menemukan promo Home Care Fair jika berbelanja pada minimarket yang tepat. Setelah produk home care telah Anda persiapkan, simak beberapa tip membersihkan rumah akibat banjir berikut ini:

Bersihkan Sisa Lumpur dan Air

Untuk memudahkan Anda dalam membersihkan rumah, sebaiknya Anda membersihkan air dan lumpur yang terdapat di dalam rumah. Hal tersebut dilakukan agar proses membersihkan nantinya dalam lebih efektif dan juga mudah. Akan sangat merepotkan apabila Anda membersihkan rumah dalam kondisi air dan lumpur yang masih banyak. Setelah memastikan bahwa air dan lumpur telah benar-benar bersih, kini saatnya Anda melangkah ada proses membersihkan rumah selanjutnya.

Bersihkan Lantai dengan Cairan Antiseptik

Meski telah mengeluarkan air dan lumpur di dalam rumah, kondisi lantai rumah Anda tentulah masih kotor, bukan. Agar berbagai macam kuman dan kotoran tidak lagi menempel pada lantai rumah Anda, sebaiknya Anda membersihkan lantai dengan menggunakan cairan antiseptik pembersih kuman. Sehingga selain bersih, rumah Anda dapat kembali sehat. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, Anda juga bisa membersihkan lantai menggunakan air hangat. Hal tersebut bertujuan untuk memudahkan Anda dalam mengepel lantai yang telah terendam banjir.

Bersihkan Seluruh Peralatan Dapur

Peralatan dapur menjadi salah satu perabotan rumah yang perlu Anda bersihkan dengan maksimal. Pasalnya, Anda tidak ingin bukan memasak menggunakan peralatan yang belum bersih sepenuhnya. Membersihkan peralatan dapur sendiri bisa Anda lakukan dengan menggunakan cairan pembersih kuman. Agar hasil lebih efektif, Anda juga bisa menggunakan air hangat untuk merendam seluruh peralatan dapur dengan menggunakan cairan pembersih kuman. Tidak hanya itu, lemari penyimpanan juga perlu Anda bersihkan dengan baik agar kuman dan kotoran tidak menyebar ke peralatan dapur lainnya. Setelah proses mencuci selesai, pastikan Anda tidak lupa untuk menjemur peralatan tersebut sebelum kembali menyimpannya.

Bersihkan Karpet

Karpet yang telah terendam banjir, juga perlu Anda bersihkan sesegera mungkin. Pasalnya, kotoran yang menempel pada karpet akan semakin menempel dan susah untuk dibersihkan apabila tidak segera Anda cuci. Sama halnya dengan perabotan rumah tangga lainnya, karpet juga sebaiknya Anda cuci dengan menggunakan cairan pembersih kuman. Setelah karpet dirasa telah bersih, kini saatnya Anda menjemur karpet hingga benar-benar kering. Menggunakan karpet dalam kondisi basah tentu hanya dapat menimbulkan jamur dan juga bau tidak sedap.

Dengan menerapkan tip membersihkan rumah di atas, dapat dipastikan bahwa rumah Anda dapat kembali bersih dalam waktu sekejap. Oleh karena itu, pastikan Anda tidak melewatkan Promo Home Care Fair Alfamart yang satu ini, ya. Segera buat daftar belanjaan Anda dan kunjungi Alfamart terdekat sekarang juga!

Untuk Promo Lain nya yang gak kalah seru ayo download Alfagift Dan nikmati Beragam kemudahan nya.

Comment here