Tips Seru Memaksimalkan Promo Serba dari Alfamart

Saat tanggal gajian tiba, tentunya satu hal yang langsung Anda lakukan adalah membeli keperluan rumah tangga untuk sebulan. Bagi Anda yang tinggal terlalu jauh dari supermarket atau bahkan terlalu enggan untuk berdiri di antrian panjang nan mengular akan lebih suka berbelanja kebutuhan bulanan di minimarket. Alfamart merupakan salah satu minimarket yang menyediakan berbagai macam produk kebutuhan rumah tangga yang lengkap. Anda bisa menemukan mulai dari makanan dan minuman, peralatan rumah tangga, hingga alat kecantikan di minimarket ini. Apalagi Alfamart sering sekali menyelenggarakan promo serba yang menawarkan harga-harga produk serba murah.  Namun sebelum Anda mengikuti promo serba terbaru dari Alfamart, berikut adalah beberapa tips agar belanja bulanan Anda menjadi lebih hemat.

  1. Buat Anggaran Belanja Bulanan

Sebelum Anda menarik sejumlah uang dan berbelanja di Alfamart, akan lebih baik lagi jika Anda membuat daftar anggaran belanja terlebih dulu. Dengan adanya anggaran belanja akan sangat membantu Anda mengetahui perkiraan pengeluaran belanja setiap bulan. Anggaran belanja juga akan membantu menentukan prioritas untuk membeli produk rumah tangga yang lebih dibutuhkan. Dengan demikian, aktivitas belanja bulanan Anda pun akan lebih terarah dan pastinya lebih hemat. 

  1. Lakukan Perbandingan Harga

Di Alfamart sendiri terdapat banyak sekali produk dari berbagai merk dengan harga yang berbeda-beda. Anda dapat dengan mudah membandingkan antara satu harga produk dengan produk yang lain. Misalnya, Anda bisa membandingkan harga antara satu merk mie instan dengan produk lain dengan merk yang berbeda. Bisa jadi Anda akan mendapatkan selisih harga yang cukup banyak sehingga dapat lebih menghemat pengeluaran.

  1. Memanfaatkan Promo yang Tengah Berlangsung

Alfamart tergolong sangat kerap dalam menyelenggarakan diskon atau promo selama periode waktu tertentu. Salah satunya adalah promo serba 5 ribu. Selama masa promo serba Alfamart ini, Anda bisa membeli berbagai macam produk camilan untuk keluarga dan anak-anak cukup dengan harga Rp 5.000 saja per-itemnya. 

Item produk yang termasuk di dalam harga promo Alfamart ini antara lain Koko Krunch Cup, Glico Pocky untuk semua varian, hingga minuman Teh Sosro Botol dan Chil Go. Promo tebus 5 ribu ini hanya berlangsung mulai dari tanggal 3 Maret 2020 hingga 15 Maret 2020.Terutama buat Anda yang membayar dengan menggunakan dompet Go-Pay akan mendapatkan diskon Rp 2.500. Ini tentunya jadi kesempatan emas bagi Anda untuk membelikan jajanan agar si kecil semakin semangat belajar.

  1. Sebaiknya Membayar dengan Uang Tunai

Alfamart memang mendukung pembayaran dengan menggunakan kartu ATM maupun aplikasi pembayaran virtual seperti Go-Pay dan lain sebagainya. Namun jika Anda ingin belanja yang lebih hemat, maka disarankan untuk melakukan pembayaran dengan menggunakan uang tunai. Karena jika Anda membayar dengan uang tunai akan jauh lebih mudah dalam mengingat biaya pengeluaran. Selain itu, godaan untuk berbelanja lebih pun akan dapat diminimalisir karena Anda merasa bahwa barang belanjaan yang dibeli sudah cukup banyak. Hal ini tentunya sangat berbeda jika Anda menggunakan metode pembayaran virtual.

  1. Bawa Kantong Belanja Sendiri

Alfamart mendukung program pemerintah untuk mengurangi sampah plastik dengan menambahkan biaya sebesar Rp 200 jika Anda menggunakan kantong plastik dari minimarket tersebut. Oleh karena itu, sebaiknya Anda membawa tas atau kantong belanja sendiri saat berbelanja di Alfamart. Selain lebih hemat, Anda juga bisa membantu menyelamatkan Bumi dari polusi.

Setelah mengetahui tips belanja hemat di atas, ayo manfaatkan promo serba dari Alfamart. Dapatkan berbagai macam keuntungan promo dari minimarket terlengkap di Indonesia ini. Selamat berbelanja!

Comment here