Tak Perlu Terlalu Panik, Simak Tips Mencegah Virus Corona Berikut

Saat ini, masyarakat di dunia sedang dihebohkan dengan kehadiran dari virus Corona atau yang juga dikenal dengan COVID-19. Virus yang satu ini pertama kali muncul di Negara Cina pada akhir tahun 2019. Virus yang menyerang sistem pernafasan ini diklaim dapat menyebar dan menular dengan sangat cepat. Bahkan kini, beberapa masyarakat di negara lain juga mulai terkena virus Corona. Hal tersebutlah yang membuat masyarakat panik dan mencari tahu cara agar terhindar dari virus satu ini. Berikut ini beberapa tips mencegah virus Corona yang bisa Anda praktekkan dengan mudah:

Cuci Tangan Secara Rutin

Mencuci tangan menjadi hal paling sederhana yang dapat membuat Anda terhindar dari virus Corona. Untuk itu, pastikan Anda tidak malas untuk mencuci tangan setelah atau sebelum melakukan aktivitas apapun. Mencuci tangan sebaiknya Anda lakukan menggunakan sabun pada air yang sedang mengalir. Pastikan seluruh bagian tangan telah Anda bersihkan secara menyeluruh, mulai dari bagian telapak tangan, sela-sela jari, hingga kuku. Untuk lebih memudahkan Anda dalam menjaga kebersihan tangan, Anda juga bisa memiliki hand sanitizer. Produk satu ini diklaim mampu membunuh kuman dan bakteri secara efektif.

Gunakan Masker

Masker menjadi salah satu produk yang bisa digunakan untuk mencegah tersebarnya virus. Masker bedah dan masker N95 menjadi dua jenis masker terbaik yang bisa mengatasi penyebaran virus. Masker bedah sendiri merupakan masker sekali pakai yang biasa Anda temukan di pasaran. Meski dibandrol dengan harga yang terjangkau, penggunaan masker jenis ini begitu nyaman saat dipakai untuk menemani aktivitas sehari-hari.

Dibandingkan masker bedah, masker N95 dibandrol dengan harga yang lebih mahal. Sehingga tidak mengherankan apabila penggunaan masker ini diklaim mampu menyaring kuman dan bakteri dengan lebih efektif. Sayangnya, penggunaan masker N95 terbilang tidak begitu nyaman jika digunakan untuk sehari-hari.

Penggunaan masker sendiri lebih dikhususkan bagi mereka yang sedang dalam kondisi sakit. Sehingga virus yang dimiliki tidak mudah menyebar dan menular pada orang lain.

Jaga Daya Tahan Tubuh

Agar daya tahan tubuh Anda dapat tetap terjaga, sebaiknya Anda selalu memperhatikan asupan gizi yang Anda konsumsi. Di mana Anda perlu rutin dalam mengkonsumsi buah dan sayuran. Kandungan baik dalam buah dan sayur mampu membuat daya tubuh Anda tetap kuat. Selain memperhatikan asupan gizi yang dikonsumsi, Anda pun sebaiknya tidak lupa untuk melakukan olahraga rutin dan menjaga kualitas tidur yang dimiliki. Aktivitas buruk seperti merokok dan minum alkohol sebaiknya Anda hindari karena dapat menurunkan daya tahan tubuh yang dimiliki.

Hindari Kontak Langsung dengan Hewan

Tahukah Anda bahwa virus Corona juga dapat disebarkan oleh beberapa hewan. Untuk sementara, tidak ada salahnya apabila Anda sejenak menghindari kontak langsung dengan hewan. Bagi anda yang berniat mengkonsumsi daging hewan, pastikan daging hewan telah dicuci dengan bersih dan dimasak hingga matang sepenuhnya.

Agar tubuh dapat senantiasa sehat, sebaiknya tips mencegah virus Corona yang telah disebutkan di atas Anda praktekkan dengan baik. Agar kesehatan tubuh terjaga dengan lebih maksimal, Anda juga bisa mengimbanginya dengan rutin mengonsumsi vitamin atau suplemen kesehatan lainnya. Untuk memudahkan Anda dalam membeli berbagai macam produk kesehatan, Anda kini bisa membelinya di Alfamart. Minimarket satu ini juga menyediakan beragam promo menarik untuk Anda. Segera kunjungi Alfamart terdekat dan pilih produk kesehatan sesuai kebutuhan Anda.

Comment here