Selama pandemi COVID-19 belum usai, pemerintah tidak henti-hentinya mengingatkan untuk tetap stay berada di dalam rumah saja. Hal tersebut tentu bertujuan untuk menghambat penyebaran dari virus corona itu sendiri. Berdiam diri di rumah selama lebih dari satu bulan lamanya tentu akan terasa membosankan. Terlebih lagi bagi Anda yang berada jauh dari kampung halaman dan tidak dapat pulang. Untuk mengusir rasa kebosanan Anda tersebut, terdapat berbagai macam aktivitas yang bisa Anda lakukan selama berada di rumah saja. Salah satunya yakni dengan mengasah skill memasak. Jika sebelumnya Anda tidak memiliki banyak waktu untuk belajar memasak sendiri, kini adalah waktu yang tepat. Belajar memasak perlu dilakukan secara perlahan, di mana sebaiknya Anda terlebih dahulu mencoba membuat resep masakan simple sebelum membuat masakan yang cukup ribet. Berikut ini beberapa resep masakan simple yang bisa Anda praktekkan di rumah:

Jamur Crispy

Bagi Anda yang bosan dengan lauk yang itu-itu saja, Anda bisa mencoba untuk mengolah makanan yang satu ini. Jamur crispy merupakan salah satu lauk yang memiliki tekstur kenyal di dalam dan renyah di luar. Proses pembuatan makanan satu ini juga terbilang sangat mudah, Anda hanya perlu melumuri jamur tiram dengan menggunakan tepung serba guna. Tambahkan, sedikit tepung maizena, bawang putih, merica, penyedap, dan garam pada adonan tepung tersebut. Tambahan bumbu tersebut akan membuat jamur memiliki cita rasa yang lebih enak.

Tumis Kacang Panjang

Kacang panjang menjadi salah satu jenis sayuran yang mudah ditemukan di pasaran. Kacang panjang sendiri bisa Anda olah dengan berbagai macam sayuran yang lezat, salah satunya yakni tumisan kacang panjang. Proses pembuatan tumis ini juga terbilang mudah, Anda hanya perlu menumis bawang merah, bawang putih, dan cabai rawit secara bersamaan. Kemudian masukan bumbu penyedap, kecap manis, saus tiram, garam, dan gula. Tambahkan bahan pendukung lainnya seperti tempe agar sayuran terasa semakin lezat.

Telur Orak Arik

Telur merupakan salah satu bahan makanan yang dapat dengan mudah diolah menjadi berbagai macam masakan. Anda yang bosan dengan olahan telur yang biasa, kini Anda bisa mencoba untuk membuat telur orak arik. Meski terlihat sangat sederhana, olahan telur yang satu ini sangatlah lezat. Olahan telur orak arik ini juga bisa Anda campurkan dengan berbagai macam bahan lainnya, seperti pentol, sosis, atau bahkan sayuran seperti wortel. Hal pertama yang perlu Anda lakukan yakni dengan menumis bawang bombay dan juga bawang putih.

Anda yang suka dengan cita rasa pedas, juga bisa menambahkan cabai di dalamnya. Kemudian masukkan telur dan orak arik hingga matang. Masukkan bahan pelengkap lainnya dan tambahkan bumbu penyedap, garam, merica, gula, dan saos tiram sedikit. Campurkan seluruh bahan hingga benar-benar merata.

Keempat resep masakan simple saat isolasi mandiri di atas bisa Anda jadikan alternatif untuk membuat masakan sendiri. Tidak hanya dapat mengasah skill mandiri, memasak juga tentu terbilang lebih hemat dibandingkan dengan membeli makanan di luar. Agar Anda tidak terlalu sering keluar rumah, sebaiknya Anda membeli bahan makanan sekaligus secara lengkap. Alfamart dapat menjadi pilihan terbaik untuk memenuhi kebutuhan bahan makanan Anda. Tidak hanya itu saja, beragam kebutuhan pokok lainnya juga telah tersedia secara lengkap di minimarket satu ini. Segera buat daftar belanjaan Anda dan kunjungi Alfamart sekarang juga!

Comment here