Saat weekend tiba, hal tersebut tentu menjadi momen terbaik untuk bersantai dan berkumpul dengan keluarga Anda di rumah. Agar waktu bersantai terasa lebih menyenangkan, tidak ada salahnya apabila ditemani dengan sebuah cemilan. Meski identik sebagai makanan yang dapat membuat berat badan naik, namun tahukah Anda bahwa kini juga semakin banyak bermunculan cemilan sehat di pasaran. Sesuai dengan namanya, cemilan sehat tentu dilengkapi dengan kandungan yang baik dan tidak akan mudah membuat berat badan Anda menjadi naik. Bagi Anda yang ingin menikmati cemilan di saat sedang melakukan fase diet, cemilan sehat dapat menjadi pilihan yang terbaik.

Beberapa dari Anda tentu kebingungan dalam memilih cemilan sehat yang baik untuk dikonsumsi. Mengingat banyaknya merk dan jenis cemilan yang bisa Anda temukan. Untuk lebih memudahkan Anda dalam memilih, simak tips memilih cemilan sehat berikut ini:

Perhatikan Komposisi Cemilan Sehat

Komposisi dari sebuah cemilan dapat dijadikan sebagai salah satu hal yang menunjukkan apakah cemilan tersebut menyehatkan atau tidak. Untuk itu, setiap kali akan membeli sebuah cemilan, perhatikan bagian yang satu ini dengan lebih seksama. Hindari memilih cemilan dengan kandungan sodium yang terlalu banyak. Pasalnya, kandungan sodium yang berlebihan tentu tidak baik bagi kesehatan Anda. Di sisi lain, sebaiknya Anda menghindari cemilan yang dilengkapi dengan kadar gula dan lemak yang terlalu banyak.

Pilih Cemilan dengan Kandungan Serat

Kandungan serat alami tentu memiliki banyak manfaat yang baik bagi tubuh Anda. Serat juga memiliki peran dalam membuat sistem pencernaan Anda menjadi lebih lancar. Sehingga Anda pun dapat lebih terhindar dari berbagai macam penyakit pencernaan, seperti sembelit hingga diare. Kandungan serat dalam cemilan juga dapat menjaga berat badan yang Anda miliki. Anda tidak perlu khawatir berat badan mudah naik saat mengkonsumsi cemilan berserat. Cemilan yang memiliki kandungan serat di dalamnya seringkali dilengkapi dengan bahan baku biji-bijian.

Hindari Kandungan Bahan Kimia yang Berlebihan

Beberapa cemilan biasanya dilengkapi dengan bahan kimia di dalamnya, mulai dari bahan pengawet, pewarna buatan, dan pemanis buatan. Namun, perlu diketahui juga bahwa kandungan bahan kimia yang berlebihan tidak baik dikonsumsi oleh tubuh Anda. Untuk itu, sebaiknya Anda memilih cemilan yang dilengkapi dengan sedikit bahan kimia di dalamnya. Akan lebih baik apabila Anda membeli cemilan tanpa dilengkapi dengan bahan kimia di dalamnya.

Hindari Cemilan dengan Kandungan Hydrogenated Fat

Cemilan yang dilengkapi dengan kandungan Hydrogenated Fat di dalamnya juga perlu Anda hindari dengan baik. Pasalnya, kandungan tersebut dapat merubah kara minyak di tubuh menjadi lemak jenuh. Lemak jenuh sendiri merupakan salah satu jenis lemak yang tidak baik bagi kesehatan jantung Anda.

Tips memilih cemilan sehat yang telah disebutkan di atas tentu perlu Anda praktekkan dengan baik. Dan kini saat yang tepat untuk melengkapi persediaan cemilan sehat di rumah Anda. Berbagai macam merk cemilan sehat telah tersedia secara lengkap di Alfamart. Tidak hanya itu saja, dengan membeli cemilan di Alfamart, Anda juga bisa mendapatkan harga cemilan murah, lho. Hal tersebut dikarenakan banyaknya promo spesial yang ada di minimarket satu ini. Anda pun bisa mendapatkan dua produk cemilan sekaligus dengan harga yang jauh lebih murah. Tanpa perlu berlama-lama, segera kunjungi Alfamart terdekat dan beli cemilan sehat kesukaan Anda.

Comment here