Menjaga kesehatan tentu menjadi hal yang wajib diperhatikan oleh setiap orang. Tubuh yang sehat dan bugar tidak akan mudah membuat virus maupun bakteri penyebab penyakit menyerang tubuh Anda. Banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh. Mulai dari mengkonsumsi makanan yang menyehatkan, menjaga pola tidur, mengurangi makanan junk food, berolahraga secara teratur, hingga mengkonsumsi multivitamin. Multivitamin dianggap sebagai salah satu produk kesehatan yang baik dikonsumsi secara rutin. Selain dapat memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi Anda, multivitamin juga dapat membuat daya tahan tubuh menjadi lebih kuat. Anda pun dapat lebih terhindar dari berbagai macam penyakit.

Produk kesehatan seperti multivitamin, bisa Anda temukan di berbagai macam toko dan minimarket terdekat. Tersedia juga berbagai macam merk produk kesehatan yang bisa Anda jadikan pilihan. Meski demikian, banyak hal yang perlu Anda perhatikan dengan baik setiap kali akan membeli sebuah multivitamin. Langsung saja, simak beberapa tips memilih multivitamin berikut ini:

Perhatikan Ada Tidaknya Izin BPOM

Sebelum akan membeli sebuah multivitamin, hal pertama yang perlu Anda perhatikan yakni ada tidaknya sertifikat dan izin peredaran produk tersebut. Sebuah produk multivitamin yang telah memiliki izin BPOM tentu memiliki kualitas yang baik dan telah teruji. Sebaliknya, kualitas dan keamanan produk multivitamin tanpa adanya izin BPOM patut dicurigai, meski tidak semuanya berbahaya. Untuk membuat Anda lebih tenang, pastikan izin BPOM telah tercantum dalam produk kemasan multivitamin tersebut.

Sesuaikan Multivitamin dengan Usia

Sama halnya dengan produk susu, multivitamin yang satu dan lainnya tidak bisa Anda samakan begitu saja. Usia dan juga jenis kelamin menjadi hal yang juga perlu Anda perhatikan setiap kali akan membeli sebuah multivitamin. Pasalnya, tidak semua multivitamin orang dewasa bisa dikonsumsi oleh anak-anak Agar tidak salah dalam memilih, perhatikan dengan detail aturan dari setiap multivitamin yang akan dibeli.

Perhatikan Kandungan Multivitamin

Setiap merk multivitamin tentu dilengkapi dengan kandungan yang berbeda-beda. Semakin lengkap kandungan dan komposisi yang dimiliki multivitamin tersebut, akan membuat gizi dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh tercukupi dengan baik. Umumnya, multivitamin dilengkapi dengan kandungan vitamin B-23, vitamin D, zat besi, kalsium, magnesium, zinc, hingga folat. Sehingga pastikan bahwa beberapa kandungan baik tersebut terdapat di dalam multivitamin yang akan Anda beli.

Ketiga hal yang telah disebutkan di atas bisa Anda terapkan setiap kali akan membeli sebuah produk multivitamin. Dengan memperhatikan berbagai hal tersebut, kini Anda dapat semakin mudah mendapatkan multivitamin yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan. Multivitamin sendiri bisa Anda konsumsi kapan pun. Namun, sebaiknya Anda tidak mengkonsumsinya sebelum makan. Hal tersebut dapat membuat perut Anda merasa tidak nyaman. Sebaliknya, Anda bisa mengkonsumsi multivitamin usai makan.

Produk kesehatan seperti multivitamin bisa dengan mudah Anda temukan di berbagai macam toko atau minimarket di dekat rumah, salah satunya yakni di Alfamart. Minimarket yang satu ini juga menghadirkan Promo Produk Kesehatan Alfamart yang tidak boleh Anda lewatkan begitu saja. Melalui promo tersebut, Anda kini bisa mendapatkan produk kesehatan dengan harga yang lebih murah dan terjangkau. Untuk itu, bagi Anda yang sedang melengkapi persediaan produk kesehatan di rumah, segera kunjungi Alfamart terdekat dan jaga kesehatan seluruh anggota keluarga Anda, ya.

Comment here