Masker menjadi salah satu produk yang dicari oleh orang di berbagai belahan dunia. Pasalnya, penggunaan masker membuat Anda lebih terlindungi dan terhindar dari penularan virus corona. Dengan menggunakan masker, droplet pun tidak akan mudah masuk ke tubuh Anda. Hal tersebutlah yang membuat penggunaan masker sangat disarankan. Baik Anda yang sedang terkena flu maupun yang dalam kondisi sehat, tetap dianjurkan menggunakan masker setiap kali keluar rumah. Meningkatnya kebutuhan masker, membuat orang mulai berbondong-bondong untuk beli masker. Sayangnya, banyak oknum tidak bertanggung jawab yang menjual masker dengan harga yang sangat mahal. Tidak jarang juga, banyak tindak penipuan atas pembelian masker secara online. Agar hal tersebut tidak Anda alami, Anda perlu lebih berhati-hati setiap kali akan membeli sebuah masker.

Berbicara mengenai masker, terdapat hal penting yang perlu Anda perhatikan setiap kali akan menggunakan masker. Menggunakan masker secara sembarangan hanya akan membuat masker tersebut tidak berfungsi dengan baik. Untuk itu, Anda perlu mengetahui cara menggunakan masker yang baik dan juga benar. Hal pertama yang perlu diperhatikan yakni perihal ukuran dari masker itu sendiri. Sebaiknya Anda memilih masker yang sesuai dengan ukuran wajah Anda, tidak kebesaran maupun kekecilan. Selain tidak nyaman digunakan, ukuran masker yang tidak tepat juga bisa membuat debu dan partikel lainnya mudah masuk ke area wajah Anda.

Jangan biarkan adanya celah di sekitar mulut Anda setiap kali menggunakan masker. Penggunaan masker yang baik dan efektif yakni dapat menutupi area hidung, mulut, dan dagu hingga sempurna tanpa adanya celah. Agar tidak terdapat sedikitpun celah di sekitar masker, Anda bisa mencubit garis kawat masker sesuai dengan bentuk hidung yang Anda miliki. Hal sederhana satu ini akan membuat masker terpasang lebih sempurna tidak tidak menyisakan sela sedikitpun.

Agar kebersihan masker dapat benar-benar terjaga, Anda wajib mencuci tangan terlebih dahulu setiap kali akan memasangkan masker di wajah. Memegang masker dalam kondisi tangan yang kotor hanya akan membuat kotoran dan bakteri mudah menempel di masker Anda. Kemungkinan munculnya kontaminasi terhadap virus juga akan semakin meningkat jika masker dalam kondisi kotor.  Di sisi lain, Anda juga tidak boleh terlalu sering memegang masker saat sedang digunakan. Terlebih apabila saat tangan Anda tidak dalam kondisi yang bersih. Jangan lupa juga untuk rutin mengganti masker setiap kali selesai menggunakannya sepanjang hari.

Meski telah menjadi salah satu barang yang langkah, Anda kini masih bisa menemukan masker berkualitas di Alfamart terdekat. Berbeda dengan toko lainnya, harga masker yang dijual di minimarket satu ini juga masih normal. Anda tidak perlu khawatir apabila perlu mengeluarkan uang sangat besar hanya untuk membeli masker. Pasalnya, beli masker di Alfamart memungkinkan Anda untuk mendapatkan potongan harga spesial. Anda pun bisa mendapatkan harga masker di Alfamart mulai dari Rp 3 ribuan saja.

Beli masker di Alfamart tidak hanya bisa Anda lakukan secara offline saja. Anda yang ingin tetap di rumah saja bisa membelinya secara online melalui Alfacart. Alfacart sendiri bisa Anda akses melalui website maupun dengan cara mengunduhnya di Play Store. Dibandingkan dengan mengunjungi Alfamart secara langsung, membelinya melalui Alfacart tentu jauh lebih mudah dan praktis. Agar tidak kehabisan stok masker, segera unduh aplikasi Alfacart di smartphone Anda sekarang juga!

Comment here