Bagi Anda yang baru saja melaksanakan acara pernikahan atau honeymoon, tentulah merasa tidak sabar untuk segera memulai bahtera kehidupan rumah tangga bersama pasangan. Di saat Anda memulai kehidupan baru, ada beberapa hal yang tidak dapat terlewatkan. Salah satunya adalah berbelanja berbagai kebutuhan rumah tangga. Membeli peralatan rumah tangga seperti penanak nasi, kompor, blender dan lain sebagainya sudah sepatutnya menjadi prioritas. Karena dengan begitu, pekerjaan rumah Anda pun akan menjadi lebih ringan. 

Namun perlu dipahami bahwa tak jarang pasangan yang baru menikah memiliki dana yang terbatas. Sehingga Anda pun harus lebih berhati-hati dan berbijaksana dalam memilih peralatan rumah tangga. Yuk, simak tips hemat berbelanja berbagai produk peralatan rumah tangga berikut ini

Ketahui Peralatan Rumah Tangga yang Anda Butuhkan

Anda sangatlah tidak disarankan untuk datang ke depo bangunan atau toko peralatan rumah tangga hanya dengan berbekalkan uang tanpa adanya perencanaan. Dengan banyaknya perlengkapan rumah tangga yang canggih dengan desain menarik pastinya akan membuat Anda langsung lapar mata. Akibatnya, Anda berakhir membeli alat rumah tangga yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan sehingga membuat pengeluaran menjadi boros. 

Oleh karena itu, sebelum berangkat berbelanja perlengkapan rumah tangga, sebaiknya Anda sudah menentukan peralatan apa saja yang diperlukan. Akan lebih baik lagi jika Anda sudah menentukan merk peralatan rumah tangga yang diinginkan. Untuk memastikan kualitasnya, Anda dapat mencari tahu lewat review produk tersebut secara online. Tentu saja, Anda dan pasangan juga perlu mempersiapkan anggaran belanja yang nantinya akan dikeluarkan. Dengan demikian, belanja Anda pun akan menjadi lebih hemat.

Manfaatkan Promo Kebutuhan Rumah Tangga dari Alfamart

Tips lain untuk menghemat belanja Anda adalah dengan memanfaatkan promo kebutuhan rumah tangga yang diselenggarakan oleh Alfamart. Selama masa promo ini, Anda dapat berbelanja berbagai macam peralatan rumah tangga dengan potongan harga yang sangat murah meriah. Selama masa promo yang berlangsung mulai dari bulan April hingga pertengahan Juni 2020 ini, Anda berpeluang mendapatkan harga murah meriah untuk sejumlah perangkat memasak, peralatan mandi, dan perlengkapan kebersihan rumah lainnya. Promo ini menawarkan penawaran diskon mulai dari 10% – 70% untuk beberapa produk rumah tangga terbaik. 

Mencari Tahu Harga Produk Secara Online

Tips ini terbukti sangat berguna bagi Anda saat akan menyusun anggaran belanja. Sebelum berbelanja beberapa produk peralatan rumah tangga, alangkah baiknya untuk mengetahui perkiraan biaya yang akan Anda keluarkan. Selain mencari tahu tentang merk produk dengan spesifikasi yang terbaik, Anda juga perlu mencari tahu rentang harga dari produk tersebut. Dengan demikian, Anda akan mengetahui dengan lebih jelas perkiraan biaya yang harus dikeluarkan untuk membeli produk tersebut. Hal ini juga dapat membantu Anda menghindari penjual nakal yang berusaha menipu dengan memberikan harga yang terlampau murah atau bahkan terlalu mahal.

Beli Produk dengan Fitur Multifungsi

Peralatan rumah tangga dengan fitur multifungsi menjadi salah satu bentuk investasi terbaik untuk kehidupan Anda. Dengan adanya perangkat multifungsi, Anda tentu dapat lebih menghemat biaya pengeluaran tanpa harus membeli produk berbeda-beda untuk kebutuhan lain. Misalnya, sebaiknya Anda memilih panci yang dapat digunakan sebagai panci press tetapi juga dapat digunakan untuk merebus air. Peralatan rice cooker juga umumnya hadir dengan fitur “Steam” yang sangat berguna untuk mengukus kue dan produk makanan lainnya.

Demikianlah beberapa tips yang sebaiknya diperhatikan agar belanja kebutuhan rumah tangga Anda menjadi lebih hemat. Semoga informasi di atas bermanfaat dan membantu Anda untuk berbelanja lebih hemat di Alfamart. 

Comment here