Bulan suci Ramadhan yang sudah dinanti-nantikan oleh puluhan juta umat Muslim di seluruh dunia pun sudah tiba. Tentunya hati Anda pun dipenuhi dengan rasa syukur karena dapat berjumpa dengan bulan penuh keberkahan ini. Dengan datangnya bulan suci Ramadhan, tentunya Anda pun mulai disibukkan dengan berbagai kegiatan mengasyikkan. Salah satunya tak lain adalah saat mempersiapkan hidangan takjil. Takjil merupakan hidangan pembuka yang disantap begitu azan Maghrib berkumandang. Takjil umumnya hadir dalam bentuk minuman dingin bersirup yang sangat segar. Nah, jika membuat takjil merupakan rutinitas Anda di bulan Ramadhan, jangan sampai Anda melewatkan promo minuman alfamart yang diselenggarakan mulai dari tanggal 16 – 30 April 2020 ini. 

Keuntungan apa sajakah yang dapat Anda peroleh dari promo minuman Alfamart ini? Selama masa promo, Anda dapat memperoleh harga spesial untuk pembelian produk sirup merk ABC varian ABC Squash dan ABC Special Grade. Nah, Anda dapat memanfaatkan promo minuman sirup Ramadhan ini untuk mendapatkan produk sirup dengan harga terbaik dan membuat kreasi minuman sirup menyegarkan berikut ini untuk takjil.

  1. Es Sop Buah

Sop buah merupakan salah satu jenis hidangan es sirup yang paling banyak dijual saat bulan Ramadhan. Daripada beli, Anda dapat membuat minuman menyegarkan ini sendiri di rumah. Sop buah umumnya terdiri dari susu, sirup, es batu, dan tentunya berbagai macam buah-buahan segar. Jenis-jenis buah yang umumnya digunakan untuk jenis es sirup ini adalah melon, apel, nanas, semangka, dan anggur. Bahkan Anda juga bisa menambahkan nata de coco, kolang-kaling, atau bahkan irisan jelly untuk membuat hidangan satu ini jadi terasa semakin nikmat. 

  1. Es Mentimun Serut

Buat Anda yang termasuk orang anti ribet dan menyukai resep es sirup simple, minuman satu ini bisa Anda coba. Es mentimun ini tidak hanya dapat menyegarkan tenggorokan dan menyingkirkan dahaga setelah seharian penuh berpuasa, tetapi juga sangat baik untuk kesehatan. Seperti yang Anda tahu, mentimun merupakan jenis makanan yang sangat ampuh dalam menurunkan tekanan darah bagi penderita hipertensi. Untuk menambah kesegaran, Anda dapat menuangkan sedikit sirup dan menyajikannya dengan es batu. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan jeruk nipis dan daun mint untuk membuat minuman ini terasa semakin nikmat. Beberapa orang bahkan menambahkan nata de coco atau jelly ke dalamnya. Sehingga tak heran jika anak-anak pun sangat menggemari minuman segar satu ini.

  1. Es Kelapa Muda Strawberry

Resep satu ini akan langsung membuat Anda ingin segera membeli sirup di promo minuman sirup Ramadhan dari Alfamart. Perpaduan antara air kelapa muda dengan sirup strawberry dijamin akan membuat Anda kembali merasa segar setelah seharian penuh menahan rasa dahaga. Ditambah lagi, air kelapa mengandung elektrolit yang sangat bagus dalam mengembalikan cairan tubuh yang menghilang. Untuk menambahkan kesegaran saat menikmati minuman ini, Anda dapat menambahkan nata de coco dan irisan buah strawberry. Sajian sederhana ini sangat cocok untuk disajikan saat acara buka bersama bersama dengan teman-teman dekat dan keluarga.

  1. Es Squash

Menikmati takjil berupa es sirup yang dicampurkan dengan minuman bersoda bisa menjadi pilihan yang sempurna. Untuk membuat minuman menyegarkan satu ini, Anda dapat mencampurkan es soda rasa plain dengan sirup rasa buah-buahan, seperti jeruk, strawberry, atau markisa. Sajikan dengan es serut untuk membuat takjil ini jadi semakin menggiurkan.

Ternyata ada banyak sekali ya kreasi minuman sirup untuk disajikan saat berbuka puasa? Dengan adanya promo minuman dari Alfamart di atas, Anda pun dapat mengkreasikan berbagai macam resep di atas untuk keluarga. Selamat berkreasi.

Comment here