Saat memasuki Bulan Ramadan, banyak umat muslim yang berbondong-bondong membeli kurma untuk persediaan di rumah. Mengkonsumsi kurma di saat berbuka puasa juga menjadi salah satu amalan sunnah yang dianjurkan oleh Rasulullah. Tidak hanya lezat, kurma sendiri juga dilengkapi dengan berbagai macam kandungan mineral di dalamnya. Sehingga mengkonsumsi kurma selama Bulan Ramadan tentu baik bagi kesehatan Anda. Selain baik dikonsumsi saat berbuka, mengkonsumsi kurma disaat sahur juga akan membuat Anda lebih prima dan tidak mudah merasa haus. Berdasarkan alasan tersebut, tidak mengherankan apabila banyak orang yang ingin membeli buah satu ini. Kurma sendiri kini bisa Anda temukan dengan berbagai macam merk, agar tidak bingung dalam memilih simak rekomendasi kurma terbaik berikut ini.

Kurma Ajwa

Sebagai penikmat kurma, tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan kurma Ajwa, bukan? Pasalnya, merk kurma satu ini memiliki reputasi yang sangatlah baik. Bahkan, Kurma Ajwa juga disebut di dalam Hadis Rasulullah, lho. Dalam hadis tersebut, dituliskan bahwa “Memakan 7 butir kurma Ajwa setiap hari dapat menghilangkan racun dan ilmu sihir”. Sehingga bisa dikatakan bahwa kurma ini memiliki banyak manfaat yang baik bagi kesehatan.

Adanya hadis tersebut membuat banyak orang berbondong-bondong untuk membeli kurma Ajwa.  Terlebih cita rasanya begitu legit dengan tekstur yang lembut. Kurma Ajwa sendiri juga merupakan kurma premium, di mana Anda perlu menyiapkan bujet yang cukup besar untuk bisa membeli kurma satu ini. Anda yang berniat menjaga kesehatan selama Bulan Ramadan sebaiknya rutin mengkonsumsi kurma Ajwa setiap berbuka, ya.

Palm’ Fruit Kurma

Kurma satu ini juga bisa dikatakan sebagai merk kurma yang tidak kalah populer dibandingkan dengan kurma Ajwa. Bahkan, Anda bisa dengan mudah menemukan Palm’ Fruit Kurma di berbagai macam minimarket hingga supermarket. Hal tersebut tentu menunjukkan bahwa kurma ini disukai oleh banyak orang. Dibandingkan dengan beberapa merk kurma lainnya, kurma ini hadir dengan cita rasa yang terbilang tidak terlalu manis. Namun, hal tersebut tidak membuat Palm’ Fruit tidak layak untuk dibeli. Pasalnya, kurma ini bisa menjadi solusi terbaik bagi mereka yang tidak begitu menyukai cita rasa yang terlalu manis. Harga dari kurma ini juga terbilang sangat terjangkau. Sehingga tidak ada alasan untuk tidak mencoba Palm’ Fruit Kurma.

Kurma Lulu

Kurma yang satu ini berasal dari negara Iran.  Cita rasanya yang enak membuat siapa saja akan jatuh hati setiap memakannya Layaknya kurma pada umumnya, mengkonsumsi kurma Lulu juga memiliki banyak manfaat yang baik bagi kesehatan Anda. Kurma ini juga dilengkapi dengan kandungan zat fosfor di dalamnya. Adanya kandungan tersebut juga menunjukkan bahwa kurma Lulu dapat dijadikan sebagai alternatif untuk menyembuhkan dan mencegah penyakit stroke. Di sisi lain, mengkonsumsi kurma ini secara rutin juga akan membuat Anda lebih terhindar dari rasa cemas atau gelisah yang berlebihan.

Rekomendasi kurma terbaik di Alfamart yang telah disebutkan di atas bisa Anda jadikan pilihan untuk persediaan di rumah. Agar kurma dapat tetap awet dan tahan lama, pastikan Anda menyimpannya dengan baik dalam suhu ruang, ya. Banyaknya promo spesial yang ditawarkan Alfamart juga bisa membuat Anda mendapatkan kurma dengan harga yang lebih terjangkau. Untuk itu, langsung saja segera kunjungi Alfamart terdekat dan pilih merk kurma terbaik versi Anda!

Comment here