Kue kering tentu identik dengan cemilan di Hari Raya Lebaran. Di mana tanpa kehadiran kue kering, perayaan lebaran tentu tidak akan lengkap. Kue kering seringkali dijadikan sebagai suguhan utama bagi para tamu yang berkunjung ke rumah. Tidak jarang banyak orang yang memilih untuk membuat kue kering sendiri dibandingkan dengan membelinya di toko. Cara membuat cemilan lebaran ini juga terbilang cukup mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Terlebih, kini Anda bisa menemukan berbagai macam resep kue kering yang tersebar di internet. Untuk memudahkan Anda dalam memutuskan jenis camilan lebaran yang akan dibuat, simak terlebih dahulu macam-macam cemilan di Hari Raya Lebaran berikut ini:

Putri Salju

Kue kering yang satu ini dilengkapi dengan taburan gula halus di bagian atasnya. Adanya taburan gula tersebutlah yang membuatnya disebut dengan kue putri salju. Dibandingkan dengan jenis kue yang lain, putri salju memiliki bentuk yang cukup unik dan berbeda, yakni berbentuk bulan sabit. Perpaduan rasa manis dan gurih yang dimiliki kue ini membuatnya disukai oleh banyak orang. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa sekalipun. Agar cita rasa dari kue putri salju semakin enak, pastikan Anda memilih gula halus dengan kualitas yang bagus.

Nastar

Lebaran tentu tidak lengkap tanpa adanya kue kering satu ini. Pasalnya, nastar menjadi salah satu kue yang disukai oleh banyak orang kue yang satu ini dilengkapi dengan selai nanas di dalamnya. Nastar sendiri memiliki bentuk yang menyerupai kubah. Agar kue nastar yang Anda buat dapat lebih awet, pastikan Anda menyimpannya di dalam sebuah wadah tertutup. Dengan begitu, nastar bisa bertahan hingga dua bulan lamanya. Namun, jika disimpan di dalam wadah terbuka, nastar hanya bisa bertahan hingga 10 hari saja.

Kastengel

Kue lebaran lainnya yang tidak kalah populer yakni kastengel. Kue satu ini memiliki bentuk yang cukup memanjang. Adonan yang dimiliki kastengel juga tidak jauh berbeda dengan kue nastar, hanya saja kue ini tidak menggunakan nanas. Sebagai pengganti nanas, kastengel menjadikan keju sebagai salah satu bahan utamanya. Pada bagian atas kue ini juga dilengkapi dengan parutan keju yang membuatnya semakin lezat. Kastengel menjadi salah satu cemilan favorit bagi siapa saja yang menyukai makanan dengan cita rasa keju yang cukup kuat.

Kue Kacang

Tahukah Anda bahwa kacang tanah juga bisa dijadikan sebagai bahan utama untuk membuat kue kering lebaran? Proses pembuatan kue kacang sendiri terbilang sangat mudah dengan bahan-bahan yang mudah Anda jumpai. Sebelum dimasak, pastikan kacang tanah yang Anda miliki telah disangrai dan dikupas kulitnya, ya. Kue lebaran yang satu ini memiliki cita rasa yang begitu gurih dengan tekstur lembut di setiap gigitannya. Dapat dipastikan bahwa kue satu ini akan disukai oleh banyak orang.

Berdasarkan rekomendasi di atas, sudahkan Anda menentukan jenis cemilan di Hari Raya Lebaran mana yang akan Anda buat? Setelah menentukan pilihan, kini saatnya Anda mulai berbelanja aneka bahan yang dibutuhkan. Alfamart menjadi salah satu minimarket yang juga dilengkapi dengan berbagai macam bahan pembuat kue. Aneka promo spesial juga seringkali dihadirkan oleh minimarket satu ini. Sehingga Anda pun kini bisa membeli bahan kue dengan harga yang lebih terjangkau. Segera buat daftar belanjaan Anda dan kunjungi Alfamart terdekat sekarang juga!

Comment here