Pererat Hubungan Silaturahmi dengan Kerabat Lewat Ucapan Hari Raya Idul Fitri Terbaru

Hari Raya Idul Fitri tentu menjadi momen spesial yang dinanti umat muslim setiap tahunnya. Lebaran juga seringkali dijadikan sebagai momen terbaik untuk mempererat silaturahmi dengan keluarga, kolega, atau kerabat dekat lainnya. Momen silaturahmi itu sendiri bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Silaturahmi tidak hanya bisa dilakukan secara langsung saja, Anda yang berada di kota yang berbeda dengan kerabat pun masih bisa melakukan silaturahmi. Caranya yakni dengan mengirimkan sebuah parcel lebaran atau hanya berkirim pesan singkat berupa ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri. Meski tidak bisa disampaikan secara langsung, ucapan selamat tersebut dapat mempererat hubungan Anda dengan kerabat dekat, lho. Agar ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri semakin spesial, sebaiknya Anda tidak sembarangan dalam mengatur setiap kalimat pada ucapan tersebut. Agar Anda tidak kebingungan lagi, simak rekomendasi isi ucapan berikut ini:

Ucapan Permohonan Maaf

Manusia tentu tidak dapat terlepas dari kesalahan. Meski meminta maaf bisa dilakukan kapanpun, Hari Raya Idul Fitri juga bisa dijadikan sebagai momen terbaik untuk mengungkapkan permohonan maaf. Berikut contoh dari ucapan permohonan maaf saat lebaran:

“Dengan perasaan tulus hati serta nuansa yang sangat suci, saya meminta maaf atas kesalahan yang pernah dibuat. Baik kesalahan yang sengaja maupun yang tidak disengaja. Semoga dengan ini hati kita dapat kembali bersih, persahabatan menjadi erat meski tidak sempat saling bisa bertatap secara langsung. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Minal Aidin Wal Faizin”

Beri Sentuhan Puisi Puitis

Apabila Anda menyukai kalimat yang mendalam, Anda bisa memberikan sentuhan puisi puitis pada ucapan nantinya. Adanya puisi puitis juga bisa membuat ucapan terasa lebih menyentuh bagi si penerima. Berikut ini contoh ucapan Hari Raya Idul Fitri dengan sentuhan puisi puitis:

“Terukir harap dalam doa

Kepada yang di atas sana permohonan tinggi mengalun

Laksana air yang jernih membersihkan noda

Aku harap permintaan maaf ini bisa menghapus dosa

Melaju dengan pasti kepada satu tujuan teramat suci

Menjadi insan pilihan dan mendapatkan rahmat yang kita harapkan

Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin”

Beri Sentuhan Pantun

Bagi Anda yang ingin memberikan ucapan dan bosan dengan kalimat yang biasa saja, ucapan berupa pantun juga bisa Anda jadikan pilihan. Agar pantun terasa lebih menarik, tidak ada salahnya apabila Anda mencantumkan pantun bertema jenaka. Berikut salah satu pantun jenaka bernuansa lebaran:

“Luput tuan tidaklah mengunci

Kuda lepas kencan ia berlari

Selesai sudah puasa 30 hari

Esok adalah hari kemenangan nan fitri

Di hamparan luas lunglai menyandarkan

Pohon tumbang menjadi rebahan

Dengar itu takbir diperdengarkan

Mari kita bermaaf-maafan”

Ketiga rekomendasi ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri terbaru yang telah disebutkan di atas bisa Anda pilih sesuai dengan selera dan kepribadian Anda. Agar ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri terasa lebih spesial, Anda juga bisa menyampaikan ucapan tersebut bersamaan dengan mengirimkan sebuah parcel lebaran. Tuliskan ucapan lebaran pada sebuah kertas yang nantinya diselipkan pada parcel. Parcel lebaran juga bisa Anda buat sendiri di rumah, lho. Anda hanya perlu membeli isi dari parcel, kemudian membungkusnya secantik mungkin. Untuk memudahkan Anda berbelanja isi dari parcel lebaran, Anda bisa membelinya dengan harga terjangkau hanya di Alfamart!

Comment here