Lebaran adalah salah satu momen istimewa ketika seluruh anggota keluarga berkumpul melepas rindu. Setelah saling bermaafan antara orang tua, anak dan saudara biasanya akan dilanjutkan dengan bersilaturahmi ke rumah kerabat. Tapi, apa jadinya bila Anda diharuskan untuk berdiam di rumah saja selama Lebaran? Pasti akan terasa sangat membosankan, ya. Namun demikian, menghabiskan waktu senggang ini di rumah sebetulnya bisa menjadi hal yang positif dan bahkan produktif selama Anda punya ide kegiatan Lebaran yang seru untuk dilakukan. Apalagi Anda sedang bersama dengan keluarga besar, pastinya akan terasa lebih menyenangkan. Sebagai inspirasi buat Anda, berikut ini adalah beberapa kegiatan Lebaran yang bisa dilakukan di rumah bersama keluarga. Serunya!

Mencoba resep masakan baru

Tidak semua orang menyukai kegiatan di dapur. Namun, akan berbeda saat Anda berkumpul dengan keluarga besar dimana ada semangat tersendiri untuk menyajikan menu lezat yang tak selalu ada dalam hidangan sehari-hari. Kegiatan Lebaran pertama yang bisa dilakukan di rumah adalah mencoba resep masakan baru. Wah, nanti kalau gagal atau rasanya tidak enak bagaimana? Tidak usah khawatir. Justru karena ada saudara serta orang tua di rumah Anda akan terbantu sebab mereka bisa memberikan saran, masukan dan bantuan supaya sajian yang Anda buat terasa begitu nikmat untuk semua orang. Selain masalah rasa, kegiatan Lebaran ini juga dapat mengembangkan kemampuan memasak yang tentu saja berguna dalam kehidupan sehari-hari. 

Praktek membuat kue

Membuat kue saat sendiri di rumah? Ah, malas. Paling nanti Anda sendiri yang harus menghabiskannya bahkan jika rasanya lezat. Kabar gembira untuk Anda yang membutuhkan motivasi dalam membuat kue! Momen Lebaran yang di rumah saja membuat Anda lebih bersemangat mempraktekkan resep dan teknik membuat kue sebab Anda tahu bahwa ada orang lain yang akan merasakan lezatnya kue buatan Anda. Kegiatan Lebaran yang bisa dilakukan di rumah ini tidak akan makan biaya banyak sebab Anda bisa memanfaatkan bahan yang tersedia di rumah. Jika ada item yang kurang, Andapun bisa membelinya di minimarket terdekat yang menyediakan segala bahan kue mulai dari tepung terigu hingga keju. Setelah semua bahan terkumpul, ikuti panduan resep yang ada dan voila! Kue buatan Anda banjir pujian. Menyenangkan sekali, kan?

Nobar sambil menikmati kudapan

Nah, ini dia kegiatan Lebaran yang bisa dilakukan di rumah tanpa mengeluarkan tenaga banyak. Nonton film bersama alias nobar akan terasa seru daripada menikmati film sendirian. Dan mumpung dalam suasana Lebaran dimana keluarga banyak berkumpul, Anda bisa melengkapi kegiatan ini dengan menyediakan camilan enak yang bisa dinikmati bersama. Eits, jangan repot membuatnya sendiri. Anda bisa kok, mendapatkan aneka camilan di minimarket terdekat. Ada banyak pilihan camilan yang bisa memanjakan lidah Anda sekeluarga, mulai yang bercita rasa manis hingga pedas. Setelah memborong snack kesukaan, segeralah kembali ke rumah dan nikmati film favorit beramai-ramai.  

Kegiatan Lebaran di atas terasa lebih spesial dengan kehadiran sanak keluarga yang berkumpul di rumah. Nikmatilah momen langka ini dengan semangat dan hati yang gembira meskipun tahun ini Anda tak bisa bebas keluar rumah. Kegiatan Lebaran yang bisa dilakukan di rumah ini akan membantu Anda jauh dari rasa bosan yang membuat badmood. Selamat berkumpul bersama keluarga, dan jangan lupa dapatkan semua kebutuhan kegiatan Lebaran di Alfamart yang menyediakan berbagai kebutuhan dengan harga terjangkau. Selamat berkumpul keluarga!

Comment here