Merebaknya pandemi COVID-19 sejak bulan Desember 2019 lalu memang melumpuhkan hampir semua sendi kegiatan masyarakat. Keluar rumah pun mungkin Anda menjadi sedikit ragu-ragu, bahkan untuk membeli kebutuhan sehari-hari pun rasanya kaki berat untuk melangkah keluar rumah. Agar Anda dapat tetap tinggal di rumah dan bekerja dengan nyaman dan aman, Alfamart menyelenggarakan promo digital terbaru. Promo yang berlangsung mulai dari tanggal 1 hingga 15 Juni 2020 ini menawarkan berbagai kemudahan belanja di Alfamart tanpa Anda harus mendatangi gerai tersebut. Caranya adalah dengan menggunakan fitur Alfacart yang terdapat pada aplikasi Alfagift. Aplikasi belanja yang diluncurkan oleh Alfamart ini menawarkan berbagai macam fitur-fitur untuk mendukung kemudahan belanja Anda.

Tentang Promo Digital Alfamart

Selama masa promo digital Alfamart bulan ini, Anda berpeluang untuk mendapatkan berbagai macam produk peralatan rumah tangga yang terbaik. Bagi Anda yang memerlukan wadah penyimpanan multifungsi yang praktis, dapat membeli produk Neo Kitchen dan Fit A Box dengan potongan harga yang menggiurkan. Selain itu, ada juga promo TENANG yang menawarkan berbagai macam produk suplemen vitamin dan hand sanitizer dengan harga normal. Untuk memperoleh produk-produk tersebut, Anda hanya perlu berbelanja melalui aplikasi Alfagift. Sedangkan bagi Anda pemilik warung, dapat memanfaatkan fitur Alfamikro untuk berbelanja produk stok yang akan dijual kembali. 

Yang Perlu Diketahui Saat Menggunakan Alfacart

Jika ini pertama kalinya Anda menggunakan fitur Alfacart, tentunya ada beberapa hal yang tidak diketahui. Namun Anda tidak perlu risau! Karena berikut adalah ulasan tentang beberapa poin penting seputar produk aplikasi terbaik dari Alfamart ini.

  1. Registrasi Akun

Setelah Anda mengunduh aplikasi Alfagift, langkah selanjutnya yang perlu dilakukan adalah melakukan registrasi akun. Cara untuk meregistrasikan diri Anda sangatlah mudah. Anda hanya perlu memasukkan informasi data diri dan alamat email pada formulir pendaftaran yang tersedia. Pastikan bahwa Anda menggunakan alamat email yang aktif dan valid, karena nantinya email verifikasi akan dikirimkan pada email tersebut. Setelah proses verifikasi selesai, Anda pun dapat menggunakan aplikasi Alfacart untuk berbelanja.

  1. Mulai Berbelanja di Alfacart

Sekarang saatnya Anda berbelanja dengan menggunakan aplikasi Alfacart ini. Cara berbelanja pun sangat mudah. Anda hanya perlu memasukkan nama barang yang ingin dibeli ke dalam kolom pencarian. Anda juga bisa menemukan produk yang diinginkan dengan memanfaatkan fitur sort atau berdasarkan kategori. Aplikasi tersebut pun akan menampilkan deskripsi produk beserta dengan harga. Yang perlu Anda lakukan adalah memasukkan produk tersebut ke dalam keranjang belanja. Lakukan hal yang sama hingga Anda sudah mendapatkan barang-barang yang diinginkan. Lakukan checkout untuk membayar barang-barang tersebut.

  1. Metode Pembayaran

Checkout adalah langkah terakhir yang harus dilakukan sebelum Anda membayar produk-produk yang diinginkan. Saat checkout Anda akan diminta untuk memilih berbagai metode pembayaran yang tersedia. Alfacart menawarkan banyak sekali pilihan metode pembayaran yang sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan Anda. Anda dapat melakukan pembayaran dengan mendatangi langsung gerai Alfamart terdekat. Atau, Anda juga bisa melakukan proses payment melalui transfer bank maupun Klikpay Mandiri atau BCA. Pilihan lainnya yang tersedia adalah COD, DOKU Wallet, GO-PAY, T-Cash, OVO, dan lain sebagainya. Untuk mendapatkan potongan harga yang menggiurkan, Anda juga bisa menggunakan voucher belanja yang hadir dalam bentuk E-Voucher.

Demikianlah ulasan singkat mengenai promo digital dari Alfamart sekaligus hal-hal yang dapat membantu Anda dalam berbelanja dengan nyaman menggunakan aplikasi Alfacart. Semoga informasi di atas bermanfaat dan selamat berbelanja! 

Comment here