Tidak hanya perempuan, kaum Adam juga harus memperhatikan kebersihan wajah. Walaupun tidak harus serumit perawatan wajah perempuan, sekadar membersihkan wajah secara rutin dapat membuat wajah Anda jadi terlihat lebih bersih dan sedap dipandang. Alfamart benar-benar memahami kebutuhan Anda dalam menemukan produk sabun wajah dan perlengkapan perawatan wajah untuk pria lainnya. Di Mens Fair, semua produk perawatan wajah pria bisa Anda dapatkan dengan harga murah. Dalam tahun 2020 ini, Alfamart sudah mengadakan promo Mens Fair sebanyak 2 kali. Yang pertama adalah Mens Fair di bulan Mei. Sedangkan yang kedua adalah di bulan Agustus. Untuk memaksimalkan Mens Fair Alfamart yang tengah berlangsung, baca tips berikut ini, yuk. 

  1. Gunakan Produk Pembersih Wajah yang Terbaik

Salah satu tips agar penampilan wajah Anda senantiasa terlihat maksimal adalah dengan membersihkan wajah menggunakan produk yang tepat. Pastikan bahwa produk tersebut memiliki formula yang bisa mengatasi masalah kulit Anda. Bagi kulit berminyak dan berjerawat misalnya, sangat disarankan untuk mengaplikasikan produk pembersih wajah yang mengandung anti-bakteri. Selain itu, pembersih wajah tersebut juga harus bisa melembapkan wajah Anda. Produk pembersih wajah dengan kandungan pelembap juga sangat bagus untuk Anda yang memiliki jenis kulit kering. 

  1. Lakukan Eksfoliasi Secara Rutin

Salah satu hal yang membuat wajah Anda terlihat kusam diakibatkan oleh penumpukan sel-sel kulit mati. Untuk menghindari hal tersebut, Anda harus melakukan eksfoliasi rutin. Salah satu cara termudah untuk melakukan eksfoliasi wajah adalah dengan menggunakan sabun wajah yang dilengkapi dengan scrub. Butiran-butiran scrub tersebut akan membantu pengelupasan sel-sel kulit mati secara maksimal. Hanya saja, jangan menggosok wajah terlalu keras. Karena hal itu justru bisa mengakibatkan luka pada wajah atau membuat wajah jadi terasa kering. 

  1. Gunakan Tabir Surya

Selama ini, Anda mungkin menganggap bahwa hanya perempuan saja yang membutuhkan perlindungan sunscreen. Padahal, kulit Anda pun tetap bisa terkena dampak negatif dari radiasi ultraviolet matahari. Sinar ultraviolet dari matahari dapat mengakibatkan berbagai macam masalah kesehatan kulit. Salah satunya adalah munculnya bercak-bercak hitam pada wajah dan pembentukan keriput lebih dini. Tak hanya itu, kulit Anda pun bisa jadi kehilangan kelembapannya. Sehingga mengakibatkan wajah Anda jadi terasa kering dan gatal. Oleh karena itu, tak ada salahnya untuk membeli produk perawatan wajah sunscreen dengan SPF minimal 30. Dengan demikian, kulit wajah Anda pun akan memperoleh perlindungan yang maksimal. 

  1. Konsumsi Makanan yang Sehat

Salah satu penyebab munculnya berbagai masalah kulit seringkali berhubungan dengan makanan yang Anda konsumsi. Menyantap makanan berlemak dan berminyak bisa memicu produksi minyak wajah yang berlebihan. Dampaknya wajah Anda jadi lebih gampang terlihat kusam dan rawan terkena jerawat. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mulai mengurangi konsumsi makanan yang mengandung terlalu banyak minyak. Konsumsi buah dan sayuran berwarna cerah terbukti bisa membantu mengurangi acne breakout dan mencerahkan wajah. Selain itu, Anda juga perlu memperbanyak konsumsi air putih. Air putih bisa membantu melembapkan wajah sehingga mencegah kulit wajah Anda terasa terlalu kering. 

  1. Hindari konsumsi Kafein yang Berlebihan

Kulit yang bermasalah juga bisa diakibatkan oleh pengaruh kafein. Minuman berkafein dapat mengakibatkan Anda tidak bisa tidur dengan baik di malam hari. Akibatnya, kulit Anda pun tidak memiliki kesempatan untuk mengganti sel-sel yang rusak. Terlalu sering begadang dapat mempercepat penuaan dini. 

Setelah baca tips di atas, saatnya manfaatkan promo Mens Fair di Alfamart. Promo ini hanya berlangsung hingga tanggal 15 Agustus 2020 saja. Jadi, jangan sampai Anda melewatkannya, ya.

 

Comment here