17 Agustus adalah salah satu perayaan yang paling dinantikan oleh semua rakyat Indonesia. Di hari itu, semua orang Indonesia merayakan kemerdekaan Indonesia dari tangan para penjajah. Tentunya, momen 17 Agustus juga langsung dimeriahkan dengan berbagai macam acara lomba menarik. Kebanyakan acara lomba menarget anak-anak usia sekolah yang tentunya sangatlah suka bermain. Tak hanya itu, berbagai acara lomba juga diselenggarakan untuk anak remaja hingga pegawai kantor. Lomba pukul air, lomba panjat pinang, dan lomba makan kerupuk adalah beberapa lomba 17 Agustusan yang paling klasik. Namun bagi Anda yang ingin memulai tren baru, berikut adalah ide lomba unik nan menarik untuk hari 17 Agustus. 

  1. Lomba Balap Karung dengan Pakai Helm

Ini adalah salah satu versi terunik dari lomba balap karung biasa. Bila biasanya lomba balap karung mengharuskan Anda melompat dengan karung setinggi pinggang, lomba satu ini akan membungkus tubuh hingga pundak. Lomba ini sangatlah populer dengan partisipan anak-anak, yang notabene masih memiliki badan yang tidak terlalu tinggi. Hal unik lainnya dari lomba ini adalah, masing-masing partisipan mengenakan helm sepeda motor full face untuk melindungi wajahnya. Melihat anak-anak kecil berlomba dengan cara melompat hingga garis finish sambil mengenakan helm kebesaran  tentunya jadi hiburan tersendiri. Apalagi dengan posisi mereka yang harus melompat dalam posisi jongkok. Tak salah lagi, ini adalah salah satu ide lomba 17an yang wajib untuk dicoba.

  1. Lomba Merias Suami dan Istri

Nah, lomba satu ini bisa diikuti bagi Anda yang ingin memperdalam hubungan dengan pasangan. Di dalam lomba ini, istri bisa merias suaminya dengan makeup, dan sebaliknya. Ini tentu jadi pemandangan yang menarik. Tentunya, pemenangnya adalah bagi pasangan yang bisa membuat istri atau suaminya terlihat sangat cantik. Yang menggelikan tentunya melihat para pria yang tidak pernah dipoles makeup sama sekali. Sebaliknya, Anda juga akan dibuat terbahak-bahak dengan hasil makeup suami yang dikenakan istri. Gelak tawa dengan pasangan pastinya bisa membuat ikatan batin jadi semakin kuat. 

  1. Lomba Pillow Fight

Biasanya pillow fight identik dilakukan oleh Anda dan teman-teman saat sedang melakukan sleepover. Tapi khusus di perayaan 17 Agustus ini, permainan pillow fight jadi semakin seru. Peserta pillow fight terbagi menjadi 2 tim,masing-masing tim berisikan 3 orang. Tujuan dari lomba ini adalah memukul bantal sekeras mungkin pada lawan hingga lawan Anda terjatuh ke dalam air. Di saat yang sama, Anda juga harus pintar-pintar menjaga keseimbangan diri. Kalau tidak begitu, bisa-bisa justru Anda yang tergelincir jatuh ke dalam kubangan air. Lomba satu ini tentunya memberikan hiburan tersendiri, baik bagi para peserta maupun penonton. Agar tidak cedera, para peserta sebaiknya mengenakan alat pelindung kepala, seperti helm.

  1. Lomba Makan Chicken Wings Pedas

Untuk ide lomba hari 17 Agustus yang tak kalah unik juga bisa mengambil inspirasi dari tren kekinian. Salah satunya adalah tren mukbang, atau makan makanan dalam porsi besar. Untuk memberikan tantangan lebih, akan lebih baik lagi jika mengadakan lomba makan chicken wings pedas. Menyantap sayap ayam dengan lelehan saus pedas tentunya akan jadi kesulitan tersendiri. Namun di saat yang sama, lomba satu ini akan menarik perhatian dari para penggemar makanan pedas. Tentu saja, Anda perlu memberikan persyaratan usia minimal untuk lomba ini. Lomba ini memang kurang cocok untuk anak kecil. Tapi, si kecil bisa ikut memberikan semangat bagi ayah atau ibunya yang sedang berlaga.

Demikianlah beberapa ide lomba yang menarik untuk menyemarakkan hari 17 Agustus. Menurut Anda, manakah lomba yang paling menarik? 

Comment here