Memiliki penampilan maksimal menjadi impian semua orang, khususnya Anda para wanita. Dimana penampilan menjadi salah satu faktor utama penunjang rasa percaya diri seseorang di depan umum. Sekarang ini kebutuhan produk kecantikan semakin meningkat bahkan telah menduduki peringkat kedua produk yang paling dibutuhkan. 

Berdasarkan riset yang dilakukan menyebutkan tiga kategori penilaian sebagai definisi kecantikan yaitu beauty, brain dan behavior. Namun saat ini penampilan fisik memiliki porsi paling besar dalam menentukan standar kecantikan di berbagai negara. Sehingga tidak heran jika di Indonesia terdapat banyak produk kosmetik yang ditawarkan mulai dari remaja hingga orang dewasa. 

Meski banyak tersedia produk kecantikan di pasaran, Anda perlu berhati-hati karena tidak semua produk yang ditawarkan aman. Lalu, bagaimana caranya memilih kosmetik yang aman untuk semua jenis kulit wajah? Agar Anda tidak bingung, langsung saja simak ulasannya pada paragraf berikut ini.

Cek Klik

Hal pertama yang harus Anda lakukan saat memilih produk kosmetik adalah cek klik. Yaitu dengan mengecek kemasan, label, izin edar dan tanggal kadaluarsa pada kosmetik. Dengan cara memeriksa setiap sisi produk apakah terdapat kecacatan dan perbedaan dengan kosmetik yang asli. Setelah itu cek Nomor Izin Edar (NIE) pada kemasan produk, apabila kosmetik aman pasti memiliki izin resmi dari BPOM. 

Pastikan jika nomor izin edar tersebut benar-benar terdaftar pada web resmi BPOM. Hal ini dikarenakan ada beberapa produk kosmetik yang menempel nomor izin asal-asalan. Jangan lupa juga cek terlebih dahulu tanggal kadaluarsa pada label produk untuk memastikan, jika produk tersebut masih aman digunakan. 

Harga Murah Tidak Menjamin Kualitas

Cara kedua yang harus Anda lakukan saat memilih produk kosmetik adalah perhatikan kualitas produk daripada harganya. Hampir semua konsumen mengeluhkan harga kosmetik di pasaran semakin mahal. Tidak heran jika terdapat banyak konsumen yang mulai melirik produk kosmetik yang sama, namun dijual dengan harga lebih murah. 

Walaupun memang harga kosmetik yang murah tidak akan membuat kantong jebol. Tetapi cenderung tidak aman bahkan dapat meningkatkan risiko gangguan kesehatan. Apalagi saat ini sudah banyak kasus yang membuktikan bahwa beberapa produk kosmetik dengan harga murah ternyata palsu dan ilegal.

Beli di Toko Terpercaya

Untuk cara terakhir memilih kosmetik yang aman adalah dengan membelinya di toko terpercaya. Apalagi saat ini beberapa produk kosmetik bisa Anda temukan di berbagai minimarket hingga toko di seluruh Indonesia. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan tekstur produk, aroma dan warna kemasan produk secara detail lagi. Hal tersebut perlu dilakukan untuk meminimalisir pembelian produk palsu.

Promo Produk Kecantikan Alfamart

Mendapatkan promo berbelanja merupakan salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan khususnya bagi wanita. Apalagi jika Anda bisa mendapatkan berbagai produk kecantikan dengan harga yang lebih hemat dan terjangkau. Nah, Alfamart hadir menawarkan promo produk kecantikan bulan ini yang tentu akan sangat sayang untuk dilewatkan. Dengan menggunakan promo yang tersedia tentu dapat menghemat uang belanja bulanan Anda. 

Lalu, bagaimana cara mendapatkan promonya dengan mudah? Tidak perlu bingung, karena Anda bisa mendapatkan promo produk kecantikan Alfamart tersebut dengan cara mengunjungi minimarket Alfamart terdekat. Tunggu apalagi? Yuk segera dapatkan berbagai promo menarik lainnya di Alfamart. Pastikan jangan sampai ketinggalan ya! Semoga informasi di atas bermanfaat dan selamat berbelanja. 

Comment here